100% No Hoax

Ilmu promosi bisnis efektif


      Selamat malam, apakah hari ini bapak atau ibu sudah merasa baik? Setidaknya itulah penggalan dari praktek promosi yang akan mister bahas pada postingan kali ini.

Jangan terburu bosan dulu dengan kata promosi, mungkin setelah selesai membaca artikel ini kamu bisa sedikit lega dan tersenyum, hehehe.

Baik, untuk sobat semua, disini mister akan membagi metode promosi menjadi beberapa bagian. Ini adalah rangkuman dari hasil belajar dan pengalaman saling berbagi.

Bukalah pembicaraan dengan menanyakan keadaan calon konsumen
Hal seperti ini akan sejenak membuka hati konsumen, dan melihat bagaimana kamu benar-benar serius dalam penawaran suatu produk.

Jangan lupa tersenyum
Senyum bisa menciptakan suasana hangat di antara penjual dan calon konsumen. Setiap orang membutuhkan rasa nyaman untuk bisa menerima hal baru, jadi kamu harus tersenyum kepada konsumen.

Jangan menunggu, tapi dijemput
Hal ini maksudnya anda harus bersifat aktif dalam menjemput peluang. Hukum dalam jual beli, semakin banyak peluang maka akan lebih besar kemungkinan terjadi transaksi, benarkan, hehehe

Bukan satu, tapi dua atau tiga
Ketika anda siap menanyakan kepada konsumen tentang suatu keputusan, jangan menanyakan " mau beli berapa?  Tapi langsung saja anda tawarkan dua buah atau tiga buah produk secara langsung.

Contohnya " saya rasa bapak cukup kalau beli dua atau tiga botol (sambil menaruh produk anda di depan konsumen). Dengan cara ini konsumen akan sedikit mengelak dengan lembut, tapi tetap membeli minimal satu, dengan pertimbangan melihat promosi yang sudah anda terangkan.

Terakhir, bina kehangatan dengan sentuhan
Dalam hal ini anda bisa sambil menyentuh pundak konsumen ketika anda sedang menjelaskan produk anda. Kesan yang akan timbul membuat konsumen akan merasa dekat seperti seorang sahabat. Semoga tips ini bermanfaat.

Powered by Blogger.