Lebih rinci tentang pengalaman pengguna website
Pengalaman pengguna website terhadap suatu website juga bisa dijadikan patokan sebagai bahan pembelajaran untuk kemajuan sebuah website. Dengan istilah lain yaitu pengunjung website adalah raja yang harus diberi pelayanan dengan baik.
Mari kita fokus, poin pertama pada pengalaman pengguna adalah tentang pengunjung website yang sudah merasa puas dengan konten yang disajikan. Disinilah pentingnya suatu konten itu, tidak tergantung berapa banyak kata, namun bisa membuat pengunjung memahami dengan benar isi suatu konten.
Poin yang kedua terletak pada fasilitas yang kita sediakan untuk pengunjung website. Seperti contohnya pada website mister hiburan ini, mister menyediakan fasilitas widget jam agar pengunjung website bisa lebih memanfaatkan waktunya seefisien mungkin.
Poin yang ketiga adalah masalah navigasi website. Navigasi website bergantung kepada kenyamanan pengunjung website ketika ingin menjelajahi isi website kita. Apakah tool yang ada pada website sudah cukup nyaman dari segi tampilan dan kegunaan atau belum, navigasi yang baik tentu akan membuat pengalaman pengguna website menjadi baik juga dan akan meningkatkan nilai website kita.
Poin yang terakhir berupa jaminan keamanan pengunjung yang bisa kita berikan kepada pembaca. Sebisa mungkin sebaiknya dihindari hal mencari untung tapi merugikan pengunjung, karena nilai kredibilitas suatu website sangat tergantung kepada kepercayaan pengunjung website.
Seperti kata pepatah: proses tidak akan menghianati hasil. Ini sangat baik untuk anda terapkan pada motto website anda