100% No Hoax

situasi berbeda ketika masuk dunia universitas

       Cukup penting mengetahui, jika saat ini anda sudah bukan lagi seseorang yang mencari ilmu di sekolah kecil. Ya, anda sekarang adalah seseorang yang memasuki dunia pendidikan yang dewasa.

Di dunia perkuliahan atau universitas, bukan hanya cara bergaul yang harus berubah, tapi juga kebiasaan dan aktifitas.

Mengapa anda harus menyesuaikan diri? Karena anda telah memasuki suatu sistem yang lebih profesional dalam pendidikan. Tanpa anda berubah dan menyesuaikan diri, rasanya akan sangat sulit anda akan bisa bertahan dalam dunia perkuliahan.

Jangan terpengaruh dengan kondisi pakaian yang santai, karena sebenarnya situasi pendidikan di universitas itu menuntut anda untuk menjadi seseorang yang lebih mandiri, dinamis, kreatif, dan disiplin tentunya.



Anda tidak lagi dikejar untuk belajar, tapi disini anda harus mengejar nilai anda. Jika gagal, kemungkinan besar anda akan menyesal. Ini juga disebabkan oleh faktor umur yang sangat terbatas di universitas milik pemerintah di setiap negara.

Sudah banyak mereka yang gagal karena sebab meremehkan sistem perkuliahan. Apakah mereka bisa mengulang lagi? Tidak bisa, karena umur yang sudah melewati batas ketentuan dalam peraturan di universitas. Ditambah lagi melekatnya kebiasaan yang sulit dirubah akibat lalainya bersikap disiplin saat di perkuliahan.

Tapi tidak perlu takut, jika anda memang ingin serius belajar demi menuju arah kehidupan yang lebih profesional. Anda akan kuat menghadapi godaan dari sisi pergaulan hingga ekonomi yang sangat pas-pasan. Belajar itu adalah berjuang, untuk memenangkan perjuangan anda harus bersikap serius dan konsisten.
Powered by Blogger.