100% No Hoax

pertunjukkan seni budaya daerah terkenal di indonesia




#Reog

       SENI kebudayaan daerah di Indonesia selalu mengundang rasa decak kagum. Dalam perjalanannya seni kebudayaan daerah telah berhasil mencuri perhatian dunia. Jadi anda tidak perlu heran jika seni kebudayaan daerah indonesia juga lumayan sering dipertontonkan di berbagai negara.

Yang pertama ada seni kebudayaan daerah yang bernama reog. Pertunjukkan seni ini mempertontonkan orang melakukan tarian dengan memakai topeng raksasa. Topeng raksasa yang dipakai memiliki berat puluhan kilogram, jadi anda bisa membayangkan betapa susah dan uniknya pertunjukan ini dilakukan.


#bambu gila


Yang ke-2 kita menuju seni pertunjukkan bambu gila. Disebut bambu gila karena pada saat pertunjukkan bambu ini bisa mengamuk, dan tugas orang yang memegang bambu gila harus mampu menahan dan menghentikan bambu yang mengamuk bergerak kesana kemari. Pertunjukkan seni kebudayaan ini erat dengan sesuatu yang mistis.


#kuda lumping

Terakhir kita melompat ke seni kebudayaan daerah kuda lumping. Kuda-kuda lumping yang dipakai dalam kesenian ini dibuat dari anyaman bambu yang kemudian dibentuk menjadi sebuah kuda, kuda dari anyaman bambu ini juga diberi hiasan agar tampak cantik.

Para pemeran seni pertunjukkan kuda lumping akan melakukan banyak hal yang ekstrem pada pertunjukkan. Mulai dari tarian unik sampai memakan pecahan kaca, seni pertunjukkan kuda lumping sering disajikan pada acara pernikahan dan lainnya.
Powered by Blogger.