100% No Hoax

Apa sih iklan itu ?


        Apa yang terlintas dibenak kamu ketika melihat kata iklan? Pasti sebagian masih ada bingung. Oh ya, promosi adalah sebutan atau nama lain dari iklan, dan fungsinya sudah tentu juga sebagai media utama dalam bisnis.

Di televisi, di jalan, di media cetak seperti koran dan majalah, hingga tawaran yang sering muncul di layar handphone kamu adalah merupakan segala macam bentuk dari iklan.

Untuk pengertian yang lebih mendalam, iklan merupakan bentuk tampilan yang berisi sebuah promosi suatu produk atau barang.

Biasanya, iklan mempunyai sebuah bentuk tampilan yang sudah siap ditawarkan ke orang banyak, dan sudah dalam bentuk yang sempurna.

Berbeda ketika kamu menawarkan barang kepada seseorang dengan cara berbicara dengannya. Memang itu iklan juga, tapi masih kurang bisa disebut sebagai iklan. Lebih tepatnya disebut sebagai promosi, karena masih dalam skala tampilan yang sederhana.

Nah, jika bentuk penawaran itu sudah masuk dalam acara televisi dan sudah berbentuk sempurna sebagai sebuah tayangan, barulah hal ini bisa disebut iklan.

Bentuk iklan yang paling sederhana, berbentuk seperti sebuah banner yang terlihat di layar handphone atau baliho yang pajangannya bisa kamu lihat di jalan. Seperti inilah bentuk paling sederhana dan minimalis dari sebuah iklan.
Powered by Blogger.