100% No Hoax

Faktor penyebab kerusakan pada handphone


      Sebagian besar pengguna handphone pasti akan mengalami dan pernah mengalami kerusakan handphone yang dimilikinya, terutama anda yang saat ini sedang membaca artikel ini.

Kemudian anda berfikir dan bertanya dalam hati, mengapa handphone selalu rusak? Dan terkadang anda juga lupa menerapkan tips dari penjual agar handphone anda bisa bertahan lama.

Pada bagian awal, seringnya handphone diisi dengan banyak aplikasi. Ini adalah permasalahan sekaligus juga kesalahan yang jarang anda sadari.

Semakin banyak aplikasi yang anda tanam di handphone anda, akan semakin menguras sistem kerja handphone anda secara berlebihan, sehingga dalam jangka waktu yang lama handphone akan melemah sistem kerjanya.

Seringnya handphone mengalami guncangan atau terhempas. Sekuat apapun bahan pembuatan handphone anda, tidak akan bertahan lama jika terlalu sering mengalami guncangan. Sekali lagi, handphone tetaplah sebuah benda yang menggunakan komponen kecil dan rentan rusak tentunya.

Pemakaian yang berlebihan tanpa mengenal batas. Kadang anda juga lupa jika harus mengistirahatkan handphone anda, terlebih lagi saat sedang dicharge.

Dalam keadaan sedang dicharge, handphone anda masuk dalam keadaan yang paling rentan dengan kerusakan, karena pada saat seperti ini panas handphone sedang tinggi. Bahkan dalam beberapa kasus, handphone bisa meledak ketika digunakan dalam keadaan dicharge.

Terakhir, handphone terlalu sering terkena air. Sebaiknya kita memang harus tau, apabila handphone sebuah benda yang menggunakan sistem kelistrikan.

Dengan menggunakan sistem seperti ini, membuat handphone sangat rentan terhadap serangan air. Anda mungkin juga sudah tau, jika sistem yang menggunakan listrik sangat anti dengan benda cair karena memang akan mengganggu jalannya sistem tersebut.

Sebagai perlindungan terakhir, jangan lupa juga perhatikan handphone anda terhadap pengaruh cuaca. Karena bisa saja bagian dalam handphone anda akan terganggu pada saat keadaan udara sedang lembab.
Powered by Blogger.