100% No Hoax

Bagian penting dari website atau situs


      Pada postingan kali ini mister hiburan juga akan membagikan suatu judul yang membahas tentang bagian-bagian dari situs atau website, sebagai tambahan referensi kamu yang sedang ingin memperdalam ilmu tentang situs atau website ini. Nah, apa saja bagian-bagian penting website itu?

Template
Template adalah suatu kerangka desain yang bisa kamu terapkan dalam situs atau website kamu. Template bisa kamu temukan di situs penyedia template dengan pencarian lewat engine search google.

Biasanya, setiap website akan menawarkan template premium dan gratisan dengan berbagai macam bentuk template yang bisa kamu download untuk melengkapi tampilan di website kamu.

Widget
Widget adalah sebagai fasilitas pelengkap yang bisa kamu pasang di website kamu. Setiap widget mempunyai fungsi yang berbeda, misalnya widget share untuk membagikan artikel kamu ke media sosial atau widget jam agar pengunjung dapat melihat waktu dengan mudah di website kamu.

Ada ratusan widget yang bisa kamu pilih untuk melengkapi website kamu sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa mendapatkannya di situs-situs penyedia widget ini.

Konten
Konten adalah bagian utama dalam suatu website yang bisa juga disebut hasil dari tulisan yang kamu buat, sebagai media yang menjelaskan tentang website kamu kepada para pengunjung. Konten bisa berbentuk tulisan dan gambar, untuk judul dan isi bisa kamu buat sesuai kebutuhan.

Iklan
Iklan akan menjadi bagian website kamu ketika kamu memutuskan ingin menjadikan website sebagai ladang mencari uang.

Iklan bisa berbentuk gambar atau tulisan yang bisa di klik di website kamu. Saat ini yang sedang ramai adalah pemasangan iklan dari google adsense, yaitu apabila kamu memasang iklan tersebut dan pengunjung mengklik iklan yang kamu pasang maka kamu akan mendapatkan bayaran dari google adsense, tergantung dari banyak hasil klik yang kamu dapat dari iklan yang telah dipasang.

Google console
Google console adalah suatu fasilitas untuk menegaskan kepemilikan situs kamu, juga bisa berfungsi agar artikel yang telah kamu buat dapat tampil di mesin pencarian google.

Google analythic
Jika diperlukan, ini juga bisa berguna sebagai suatu alat untuk memantau kemajuan situs kamu, misalnya mengetahui berapa lama pengunjung membaca konten yang ada dalam situs kamu. Biasanya, kamu akan mendapatkan laporan itu setiap bulan lewat email.

Nah, itulah bagian-bagian penting yang ada dalam suatu website atau situs. Jangan lupa juga untuk lebih mengutamakan konten berkualitas agar banyak pengunjung jadi pembaca setia di website kamu. Agar ke depannya website kamu bisa menjadi lebih berkembang bahkan akan memberikan banyak manfaat dalam kehidupan kamu, salam sukses.
Powered by Blogger.