100% No Hoax

Penyebab pemerintah menaikkan harga


      Sistem pemerintahan dalam suatu negara adalah sistem yang mempunyai kesulitan paling tinggi untuk dijalankan. Di waktu yang sama, seorang presiden harus memikirkan kesejahteraan rakyat, kebutuhan rakyat, dan perlindungan terhadap rakyat. Itu yang menjadi alasan kenapa sistem pemerintahan harus diisi oleh orang-orang yang baik dan pintar.

Sering, kita bertanya mengapa pemerintah menaikkan harga. Contohnya di indonesia, yang sedang menghadapi krisis dalam keadaan negara mempunyai hutang yang banyak kepada negara lain.

Pemerintah dalam hal ini harus mengambil keputusan yang terbaik agar negara yang dipimpin dapat tetap berjalan dengan baik di tengah persaingan ekonomi dunia.

Perlindungan terhadap rakyat, memperbaiki fasilitas negara yang hancur, menambah perbaikan bangunan dan jalan, kebutuhan pengobatan terhadap rakyat, sampai mengatur kebutuhan bahan makanan yang kadang tidak cukup untuk persediaan negara, itu semua butuh biaya.

Dalam hal ini, sebaiknya sebagai warga negara dapat lebih menahan diri dari sesuatu yang dapat menimbulkan banyak kerugian untuk orang lain. Karena jika telah masuk dalam situasi yang besar, suatu negara akan mengalami guncangan hebat dari semua sisi.

Apalagi sekarang indonesia sering mengalami bencana alam, tidak heran jika dalam keadaan genting seperti ini pemerintah mengambil kebijakan untuk menaikkan harga.

Di satu sisi, pemerintah juga harus memperhatikan pertumbuhan penduduk dan ekonomi, mengatur dengan baik sarana demi tunas muda yang akan melanjutkan sistem pemerintahan nantinya.

Jadi, kita sebagai warga negara yang baik juga harus mengerti tentang keadaan ini. Suatu negara yang hebat adalah ketika pemerintah dan penduduknya bersatu saling memahami untuk menghadapi permasalahan yang ada.
Powered by Blogger.