100% No Hoax

Perawatan praktis sakit telinga


      Lelah dan menjadikan telinga sakit karena mendengarkan musik? Ini bisa terjadi ketika anda terlalu sering dan terlalu lama ketika mendengarkan musik.

Gejala sakit telinga diawali dengan rasa gatal kemudian menjadi meradang. Apabila anda garuk akan luka, dan setelah itu menjadi semakin parah.

Tapi pada dasarnya perawatan telinga itu murah saja. Yang pasti anda harus rutin membersihkan telinga anda setiap bulan satu kali untuk mencegah kotoran berkumpul kemudian akan berubah menjadi sarang kuman didalamnya.

Cara ampuhnya pakailah obat tetes telinga yang bisa anda beli di toko obat terdekat. Pilih jenis obat tetes telinga yang mengurangi rasa sakit juga agar kotoran dalam telinga menjadi lemah, sehingga bisa keluar dengan mudah dari telinga anda.

Anda pun bisa menggunakan kapas khusus pembersih telinga untuk membantu mengeluarkan kotoran telinga itu. Tapi ingat, bersihkan juga telinga anda setiap bulan satu kali, dan itu harus anda lakukan secara rutin.

Untuk bagian telinga yang sensitif, gunakanlah cara pelan dan lembut saat mencoba mengeluarkan kotoran telinga.

Pakai juga air hangat agar kapas pembersih menjadi steril sebelum anda gunakan untuk membersihkan bagian dalam telinga.

Jangan lupa untuk selalu perhatikan juga kebersihan tempat tidur anda, agar binatang kecil tidak mudah masuk ke dalam telinga saat anda tidur.

Powered by Blogger.