100% No Hoax

cara modern memilih tema template website


      Menentukan tema template website adalah tugas pertama yang paling banyak dilakukan oleh para pemilik website. Tampilan tema template website juga akan menentukan arah perkembangan suatu situs.

Dalam metode ini, kita menggunakan mesin pencari google sebagai akses utama untuk mencari template yang sesuai dan anda inginkan untuk diterapkan di website anda.

Sebelum itu anda juga harus tau, layanan pembuat website apa yang anda gunakan untuk membuat website. Misalnya saja dalam contoh ini anda menggunakan layanan pembuat website blogspot dari google. Ciri utama template untuk blogspot adalah memiliki jenis file xml misalnya saja nama template nya vision, anda harus menemukan file yang bernama vision.xml dalam folder template yang sudah anda download.

Pada contoh cara memilih tema template website kali ini kita gunakan template gratisan saja. Anda bisa mulai mencari dengan mengetikkan kata kunci di google.com, misalnya saja kata kunci yang anda ketik adalah download template free blogspot. Setelah itu akan muncul banyak website yang menyediakan template blogspot yang bisa anda download secara gratis. Jika tidak ingin repot mencari anda bisa gunakan template gratis yang disediakan oleh blogspot di menu tema.

Tapi jangan lupa, untuk selalu memilih demo atau preview agar mengetahui terlebih dahulu bentuk template tersebut saat diterapkan di website. Hal ini untuk membantu anda agar yakin memilih bentuk dan warna template, sehingga nantinya tidak gonta ganti template lagi.

Setelah anda yakin memilih satu bentuk template, kemudian anda download template tersebut. Buka folder download anda, temukan file yang ujungnya terdapat tulisan xml. File xml ini yang akan anda gunakan sebagai file untuk mengganti tema template website blogspot anda.

Kunjungi dasbor blog anda, pilih menu tema, kemudian cari dan klik tombol dengan tulisan backup yang letaknya di kanan atas dasbor anda. Setelah itu cari lagi tombol dengan tulisan pilih file, masukkan file xml anda tadi, upload dan selesai.
Powered by Blogger.