100% No Hoax

perbandingan 4 operator sinyal handphone terbesar

      Telkomsel, xl, indosat, dan three adalah 4 operator seluler terbesar yang saat ini merajai penjualan di indonesia. Bisa dibilang 4 operator raksasa ini memiliki persaingan yang selalu sengit dalam hal promosi dan penjualan. Lantas bagaimanakah perbandingan diantara keempatnya?

1. Telkomsel
Telkomsel adalah operator seluler yang paling berumur tua di indonesia. Tidak heran mereka memiliki jaringan sinyal yang paling kuat dan stabil daripada 3 operator seluler lainnya.

Namun kekurangan telkomsel masih terletak pada tingginya harga yang dipatok jika user ingin membeli paket data internet. Inilah yang hingga sampai saat ini menjadi keluhan pelanggan setia telkomsel.


2. Indosat
Indosat yang kini memiliki nama baru yaitu indosat ooredo memiliki keunggulan tarif mengirim pesan yang murah. Sejak beberapa waktu belakangan indosat selalu menjadi pemenang dalam menyediakan tarif sms murah.

Kekurangan indosat ooredoo terletak pada kekuatan sinyal yang kurang stabil. Oleh karena itu banyak pengguna internet dari indosat yang merasa aman jika hanya membuka internet pada tengah malam hari. Karena pada saat itu pengguna internet terbilang minim, sehingga jaringan internet pun terbilang stabil.


3. Three
Operator selular three berumur paling muda diantara semuanya. Three sering memberikan promosi yang cukup mengejutkan pelanggannya lewat tawaran biaya penggunaan internet yang super murah.

Kekurangan three terletak pada tawaran paket internet yang begitu banyak dan berbelit-belit sehingga kadang membingungkan penggunanya untuk memilih. Cara mengaktifkan paket internetnya pun bisa dibilang cukup rumit.


4. XL
Walau bisa dibilang jarang melakukan gebrakan mengejutkan lewat promosi, tapi xl memiliki banyak pelanggan setia. Xl unggul dalam penawaran paket internet berkapasitas besar. Yang saat ini menjadi senjata xl adalah penawaran paket internet murah untuk keluarga.

Dalam hal kekuatan sinyal xl terbilang stabil, kekuatan sinyal xl terbaik no.2 setelah telkomsel. Kekurangan xl jarang melakukan gebrakan promo yang mengejutkan, dan terkadang harga pembelian paket internet xl bisa berubah menjadi sangat mahal.
Powered by Blogger.