100% No Hoax

Penyebab orang indonesia dan malaysia saling menyukai lagu


      Ada yang menarik ketika kita membicarakan Indonesia dan Malaysia, khususnya dalam bidang musik. Sejak dulu orang indonesia kebanyakan menyukai lagu dari Malaysia, begitu juga sebaliknya. Saya ingat betul ketika masih kecil, banyak orang muda disekitar saya memutar lagu-lagu malaysia, terutama mereka yang sedang dilanda asmara.

Sebenarnya ada banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut, yang pertama karena negara indonesia dan malaysia adalah bertetangga, hal ini tidak secara langsung menjadikan hubungan yang tidak resmi terjalin diantara keduanya, dari dulu hingga sekarang ada banyak orang indonesia di malaysia dan ada banyak orang malaysia di indonesia, tidak jarang penduduk indonesia juga menikah dengan penduduk malaysia.

Selanjutnya faktor yang mendukung adalah bentuk bahasa yang hampir sama. Coba anda perhatikan bentuk kata yang dipakai di malaysia, sudah pasti kata itu dapat dipahami oleh orang indonesia. Ini disebabkan indonesia dan malaysia awalnya memang satu jenis bahasa yaitu bahasa melayu.

Hal itu tidak pelak membuat keduanya bisa saling menyukai hasil karya, khususnya di bidang lagu. Beberapa grup musik terkenal di indonesia juga tidak ragu untuk menyanyikan atau mericycle ulang lagu-lagu dari malaysia, begitupun juga sebaliknya. Nah, sekarang anda sudah tau kan kalau sebenarnya indonesia dan malaysia itu satu.

Powered by Blogger.