100% No Hoax

Mengenal lebih dalam apa dan siapa Blogger itu


      Di pagi yang cerah ini, mari kita flashback  mengingat kembali bagaimana perjalanan panjang hingga dunia internet sudah sangat besar sampai sekarang ini.

Dari dahulu hingga kini, website atau situs tetap menjadi bagian terpenting dalam dunia internet. Tentunya anda juga pasti sudah tau, contoh website atau situs terkenal yang sudah sangat ternama dan berhasil sukses pada saat ini, seperti situs facebook misalnya.

Website atau situs facebook bisa dikatakan sebagai suatu website yang berhasil mengembangkan diri menjadi suatu central pusat komunikasi di dunia ini.

Memang setiap orang memiliki tujuan berbeda ketika membuat suatu situs atau website. Karena website bisa berkembang menjadi banyak bentuk sesuai dengan penggunaan dan kehendak si pembuat situs.

Lalu mari kita melompat ke google. Google adalah suatu perusahaan yang menyediakan layanan untuk anda yang ingin memiliki atau membuat website. Google juga menyediakan layanan ini secara gratis, khusus untuk anda yang ingin memiliki media yang bisa dikembangkan di jaringan besar dunia internet, media inilah yang kita kenal dengan sebutan situs atau website.

Tentu sangat menyenangkan, ketika anda memiliki suatu alamat situs profesional seperti contohnya https://someone.com. Dan website atau situs yang anda miliki itu bisa anda kembangkan, sesuai dengan keahlian dan kreatifitas yang anda miliki. Siapa tau, mungkin suatu saat situs atau website anda bisa terkenal seperti facebook.

Sebelum itu, dan masih terjadi hingga sampai saat sekarang ini, orang-orang yang memiliki situs atau website kadang juga akan mengunjungi situs lain, seperti facebook.

Orang yang memiliki kegiatan seperti ini disebut blogger. Kegiatan yang dilakukan orang tersebut dikenal dengan kegiatan blogging. Lalu mengapa selalu ada penggalan kata blog? Ini berasal dari orang-orang yang menggunakan platform blogspot dari google. Yaitu suatu platform pembuatan situs atau website yang disediakan oleh google. Dalam bahasa google, website atau situs disebut blog.

Layanan gratis ini bisa anda akses di alamat situs blogger.com. Anda bisa ketikkan blogger.com di bagian atas browser anda (google chrome, mozilla, uc browswe, dsb).


Lama setelah itu, sebutan blogger tidak lagi menjadi sebutan khusus untuk pengguna platform dari google. Karena layanan pembuatan media website juga disediakan oleh pihak lain, seperti Wordpress dan masih banyak banyak lagi. Sekarang, sebutan blogger dan blogging sudah berkembang secara universal, dan sekarang penggunaan kata tersebut juga ditujukan kepada orang-orang yang memakai website selain dari google.
Powered by Blogger.