100% No Hoax

cara mengganti tema website


      Memiliki blog atau website bisa jadi menyenangkan ketika kita mendapatkan tema yang kita sukai untuk diterapkan ke website kita. Tema dalam dunia website sering juga disebut sebagai template, nah kalian bisa mendapatkan template gratis dari mendownload di website penyedia template gratis, misalkan saja di website Btemplate.

Jika ingin mendapatkan template yang lebih berkualitas dan tentunya memiliki tampilan desain yang lebih bagus dan lebih Wah kalian harus berani untuk mengeluarkan uang untuk membeli template berbayar, biasanya template berbayar yang ditawarkan selalu memiliki tampilan terkini dan update sesuai perkembangan waktu.

Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang bagaimana cara mengganti tema / template website, di tutorial ini kita mengambil contoh website dari platform blogspot yang disediakan oleh google, coba kalian perhatikan dengan seksama gambar di bawah ini.



Sebelum mengganti tema website, satu catatan yang harus diingat, file yang akan kalian terapkan pada tema / template website selalu berjenis file .xml


Jika kalian sudah mendownload dan menyiapkan file nya, segera pergi ke menu Tema pada dashboard (beranda) website kalian, kemudian pilih Back Up, setelah itu pilih menu Choose File yang berbentuk kotak spoiler seperti yang ditunjukkan panah orange pada gambar di atas, kemudian Upload dan selesai.

Selain dengan cara ini, mengganti tema website juga bisa dilakukan dengan cara menerapkan kode RSS di bagian HTML website, tetapi cara ini pasti akan sangat ribet untuk kalian yang tidak mengerti bahasa pemrograman.

Powered by Blogger.