100% No Hoax

Mekkah, kota yang menyimpan rahasia besar umat islam


      Ada yang istimewa dari kota yang satu ini, Mekkah namanya. Ya, mekkah adalah sebuah kota yang terletak di negara saudi arabia. Kota Mekkah dikenal memiliki kehidupan dan kebudayaan yang sangat kental dengan sejarah islam di masa lampau. Semua islam dari semua penjuru dunia ternyata diwajibkan untuk pergi ke kota Mekkah jika mampu secara ekonomi, dan kewajiban itu jadi sebuah nilai agama di dalam islam. Hmm, pantas saja ya semua islam dikatakan harus mengunjungi Mekkah minimal satu kali dalam hidup.

Kota Mekkah ini ternyata juga dihuni oleh banyak pendatang dari warga asing, terutama para islam yang berasal dari berbagai negara lain. Kota Mekkah selalu disibukkan oleh kegiatan ibadah, pada waktu ketika waktu sholat tiba pun semua toko yang ada di kota ini akan tutup, mereka akan bersama melaksanakan ibadah.

Lantas magnet apa yang membuat kota ini selalu banyak dan tidak pernah sepi dikunjungi oleh warga negara asing? Ternyata kota Mekkah menyimpan sangat banyak rahasia besar umat islam di masa lampau, contohnya Kabah. Anda pasti sering melihat Kabah, yang wujudnya berbentuk kotak hitam berukuran raksasa itu.



Para islam mengungkapkan bahwa kabah adalah satu dari banyak bukti tentang islam dimasa lalu. Apa keistimewaan dari Kabah ini? Di dalam Kabah ini ternyata ada bongkahan batu yang telah lama disimpan para pemeluk islam sejak ratusan tahun lamanya. Batu ini memiliki nama Hajar Aswad, dan kabarnya batu ini sangat ringan sehingga mampu mengapung di dalam air.

Tapi tidak hanya sampai disitu, ternyata ada juga kota lain di arab saudi yang menarik banyak orang hingga menyebabkan setiap orang ingin tinggal di kota itu selamanya. Kabarnya kota Madinah adalah kota yang sangat sejuk dan dingin, sampai pada waktu siang hari pun kondisi udara disana tetap dalam keadaan sejuk, hmm jadi penasaran.


Powered by Blogger.