100% No Hoax

Program penerapan terumbu karang buatan



      Laut adalah jantung kehidupan dunia, didalamnya laut memiliki banyak hal yang dapat menjamin kelangsungan hidup manusia. Lihat saja saja, selama ini laut ikut berperan penting untuk kehidupan manusia didunia. Jika musim kering telah datang kita semua pasti merasa sangat beruntung jika memiliki rumah disekitar laut, tentu saja tidak akan kekurangan air.

Begitu pentingnya laut memang sudah seharusnya jika program perserikatan bangsa memperhatikan kesehatan ekosistem laut dunia yang akan menjamin kehidupan manusia di waktu yang akan datang. Hal pertama yang akan segera mereka wujudkan adalah dengan membuat terumbu karang buatan, seharusnya di indonesia pemerintah juga harus memperhatikan hal ini sebagai bagian dari perserikatan bangsa.

Nah, uniknya jika selama ini anda hanya sering menemukan terumbu karang yang kebanyakan berwarna hijau dan biru, bukan tidak mungkin jika kelak anda nantinya juga akan melihat warna seperti kuning dan merah muda pada terumbu karang.

Program unik ini ditujukan khusus untuk membangun kehidupan bawah laut yang lebih baik dari sebelumnya. Para pakar memutuskan untuk membuat terumbu karang yang kuat dan lebih tahan lama demi menjaga kehidupan para binatang laut seperti ikan yang hidupnya juga sangat bergantung pada kualitas terumbu karang. Seperti kita tau, ikan-ikan kecil yang baru dilahirkan hanya memakan makanan dari hewan kecil yang sering melekat pada terumbu karang.

Terumbu karang buatan dinilai lebih mampu bertahan lama dari kikisan zat asam dan garam dilautan, beberapa negara yang memiliki kawasan lautan yang dianggap penting juga telah mulai menjalankan program terumbu karang buatan ini.
Powered by Blogger.