100% No Hoax

Perjuangan anak sekolah indonesia di awal kemerdekaan



      Tidak terasa indonesia telah memasuki usia yang panjang setelah merdeka pada tahun 1945. Dari mulai saat itu para penduduk indonesia terus berkembang memperbaiki keadaan negeri yang telah rusak ketika mengalami penjajahan oleh Jepang. Perlahan namun pasti para penduduk indonesia mulai bangkit dari kebodohan dan kemiskinan.

Tapi hal ini tidak mudah, tentu saja membutuhkan perjuangan yang sangat berat untuk membangun negeri ini. Pada topik dikesempatan ini akan menuliskan tentang perjuangan para anak indonesia dalam menempuh pendidikan disekolah pada masa lampau. Saat itu anak-anak indonesia memiliki semangat yang sangat tinggi untuk bersekolah, tentu saja dengan harapan agar bisa membantu negara untuk keluar dari keterpurukan setelah masa penjajahan.

Pencetus bidang pendidikan yang menyebabkan anak indonesia bisa sekolah saat itu adalah bapak wakil presiden kita yang bernama Pak Hatta, dan Pak Hatta juga sering disebut dan mendapat gelar Bapak Pendidikan oleh penduduk indonesia disaat itu.

Perjuangan yang dilewati oleh para anak kecil saat itu untuk bersekolah tidaklah mudah, bisa dikatakan itu adalah awal perjuangan bangsa indonesia untuk bangkit, semua dimulai dari 0 dan butuh perjuangan yang keras. Tetapi untungnya anak-anak indonesia memiliki semangat yang tinggi dalam belajar, mereka rela berjalan jauh setiap hari demi bisa untuk masuk dan belajar di sekolah.

Di dalam keadaan yang miskin tidak membuat mereka putus asa untuk mencari ilmu, bahkan ketersediaan baju sekolah juga tidak banyak ketika itu. Para anak yang sempat hidup dimasa awal kemerdekaan bangsa indonesia mengatakan bahwa tidak jarang kaki mereka mengalami luka karena terlalu lama memakai sepatu karet setiap hari untuk menempuh perjalanan jauh menuju sekolah.

Sedih dan memilukan memang cerita itu. Tapi tidak sia-sia perjuangan mereka selama ini, dan kita sangat beruntung bisa melihat hasilnya sekarang, indonesia sekarang telah maju dan berkembang pesat. Wahai putera-puteri tanah air, janganlah kita lupa perjuangan mereka dahulu yang telah susah payah membangun dan memperjuangkan negeri kita yang tercinta ini, marilah bersama kita harumkan lagi nama bangsa ini lewat perbuatan dan prestasi yang lebih baik. Semoga indonesia tetap jaya dan dilindungi oleh tuhan yang maha kuasa, aamiin.




Powered by Blogger.